Mak Erot Tinggal Kenangan

Siapa yang tak kenal Mak Erot , seorang perempuan yang telah tersohor berasal dari caringin, cisolok , sukabumi Jawa Barat adalah orang yang memiliki keahlian pengobatan tradisional hingga dapat membantu memanjangkan ukuran mr.P laki-laki. Nama besarnya banyak dicari-cari oleh kaum lelaki guna mendapatkan kebanggaan dari pasien tersebut.

Namun , mungkin kini nama Mak Erot hanyalah tingallah nama saja. Hal ini dipastikan dengan berita meninggalnya sang legenda pengobatan tradisional kaum lelaki tersebut. Mak Erot meninggal dengan usiannya yang lebih dari 100 tahun, sebab meninggalnya mak erot belum diketahui secara pasti. Kemungkinan karena usianya yang sudah sangat senja-lah yang menjadi penyebab meninggalnya mak erot.

Kematian mak erot meninggalkan banyak pertanyaan, ada sumber mengatakan bahwa kematian mak erot sudah seminggu yang lalu. Namun entah kenapa baru saat ini beritanya mulai terangkat ke permukaan , bisa dipastikan keberadaan mak erot di kawasan itu dapat meningkatkan pendapatan masyarakat di sekitarnya dengan membuka jasa pengantar ataupun calo hingga ke tempat mak erot. Dan dengan meninggalnya mak erot bisa dipastikan dapat menurunkan pendapatan masyarakat sekitar karena orang pun sudah tidak berobat di tempat itu, dan jikalaau orang-orang belum tau berita tersebut maka masih banyak orang yang ingin berdatangan ke tempat tersebut.

Perlu diketahui juga bahwa di tempat sekitar kawasan mak erot berada banyak juga yang membuka jasa serupa dengan mengaku sebagai mak erot , cucu mak erot ataupun turunan mak erot. Sehingga banyak orang-orang yang tertipu dengan mak erot palsu itu.

tinggal kenangan

tinggal kenangan

Semasa hidupnya mak erot pernah mengatakan “ukuran” bukanlah segalanya, mensyukuri ciptaan Tuhanlah yang sangat diperlukan bagi kita. Selamat jalan mak…namamu menjadi legenda di Indonesia 🙂

Sumber:
Liputan 6
Detiknews

Duh Gusti: Emang Aku Cowok Apaan

Memang susah sekali kalau menjaga perasaan seseorang , apalagi sudah pernah bertemu dengan orang tersebut. Hal ini terjadi kepada saya yang kala itu di pv oleh seseorang melalu YM , jikalau yang pv saya seorang cewek bohay aja sih gak papa , namun ini yang pv adalah seorang cowok. Cowok ini ( sebut saja gilang) maaf “gak normal” namun saya tetap menghargai siapapun yang menjadi teman saya. Begini lho isi pv-nya :

gilang (6/15/2008 4:39:22 PM): Hai cinta
w357n03 (6/15/2008 4:39:32 PM): hus gak sopan koe
w357n03 (6/15/2008 4:39:35 PM): piye daB
w357n03 (6/15/2008 4:39:38 PM): kabare
w357n03 (6/15/2008 4:39:47 PM): cinta cinta gundulmu!!!
gilang(6/15/2008 4:39:49 PM): Apek2 wae
w357n03 (6/15/2008 4:39:52 PM): seeep
gilang (6/15/2008 4:39:54 PM): Wkaka
w357n03 (6/15/2008 4:40:01 PM): daB
gilang (6/15/2008 4:40:01 PM): Yowes sayang we
w357n03 (6/15/2008 4:40:04 PM): ojok
gilang (6/15/2008 4:40:07 PM): Opo
w357n03 (6/15/2008 4:40:19 PM): kancaku ana sing kasuse koyo koe
w357n03 (6/15/2008 4:40:21 PM):
w357n03 (6/15/2008 4:40:26 PM): kancaku sma
gilang (6/15/2008 4:40:28 PM): O ya?
gilang (6/15/2008 4:40:34 PM): Bagus ra?
w357n03 (6/15/2008 4:40:38 PM): weeeee
w357n03 (6/15/2008 4:40:44 PM): feminim mbut
gilang (6/15/2008 4:40:53 PM): Gelem ak ro brondong
gilang (6/15/2008 4:41:02 PM): Bangci?
gilang (6/15/2008 4:41:12 PM): Ga ah
gilang (6/15/2008 4:41:14 PM): Malez
w357n03 (6/15/2008 4:41:31 PM): ora banci mbut
gilang (6/15/2008 4:41:33 PM): Nek banci moh ak
w357n03 (6/15/2008 4:41:36 PM): lawra
w357n03 (6/15/2008 4:41:38 PM):
w357n03 (6/15/2008 4:41:40 PM):
gilang (6/15/2008 4:41:44 PM): Waria?
w357n03 (6/15/2008 4:41:45 PM): LAWRA COK
gilang (6/15/2008 4:41:47 PM): Wek
w357n03 (6/15/2008 4:41:52 PM): LANANG ORA WADON ORA
gilang (6/15/2008 4:41:59 PM): Lanang ora wedok ora
w357n03 (6/15/2008 4:42:02 PM): wes kembali ke jalan yang benar wae koen
gilang (6/15/2008 4:42:17 PM): Moh seh enak oq
gilang (6/15/2008 4:42:20 PM): Wkaka
w357n03 (6/15/2008 4:42:23 PM): wakakakakakka
w357n03 (6/15/2008 4:42:37 PM): nek ditutruti ra bakalan mandewg
w357n03 (6/15/2008 4:42:53 PM): koyok ngono kui ono sing mari ora to daB

gilang (6/15/2008 4:43:36 PM): Ora iso mari
w357n03 (6/15/2008 4:44:06 PM): tapi kancane kancaku yo mari jarene
gilang (6/15/2008 4:44:33 PM): Ra mungkin
gilang (6/15/2008 4:44:47 PM): Angel marine
gilang (6/15/2008 4:45:20 PM): Lha wong nyat enak tenan oq
gilang (6/15/2008 4:45:23 PM): Wkaka
w357n03 (6/15/2008 4:45:31 PM): cocote
w357n03 (6/15/2008 4:45:32 PM): wuuu

gilang (6/15/2008 4:45:40 PM): Argh…
gilang (6/15/2008 4:45:46 PM): Ough
gilang (6/15/2008 4:45:57 PM): Tenan ak ra ngapusi
gilang (6/15/2008 4:47:15 PM): Wuih tenan oq rasane enak bgt
w357n03 (6/15/2008 4:48:00 PM): wakakaka
w357n03 (6/15/2008 4:48:05 PM): gak doyan silit aku
w357n03 (6/15/2008 4:48:08 PM):

gilang (6/15/2008 4:48:21 PM): Jo meneh nek lewat silit
gilang (6/15/2008 4:48:27 PM): Uggh nikmat bgt
w357n03 (6/15/2008 4:48:36 PM): wasyuuuuuuuuu
gilang (6/15/2008 4:48:40 PM): Sempit bgt
w357n03 (6/15/2008 4:48:42 PM): aids
gilang (6/15/2008 4:48:52 PM): Kondom dunk bro
w357n03 (6/15/2008 4:49:16 PM): wakakakakaka
w357n03 (6/15/2008 4:49:25 PM): ra doyan lanang

gilang (6/15/2008 4:49:50 PM): Wes tenan oq rasane enak bgt
gilang (6/15/2008 4:50:07 PM): Rasah diomongne lsng praktek wae
gilang (6/15/2008 4:50:13 PM): Lak ketagihan
gilang (6/15/2008 4:51:49 PM): Wes nyobo wae pisan tok
w357n03 (6/15/2008 4:52:04 PM): gelem banci gak???
gilang (6/15/2008 4:52:11 PM): Gak
gilang (6/15/2008 4:52:17 PM): Emang gw co apaan
w357n03 (6/15/2008 4:52:39 PM): nah….yo ngono kuwi rasane
w357n03 (6/15/2008 4:52:46 PM): nek koe gah karo banci

gilang (6/15/2008 4:52:51 PM): Kan lanang
w357n03 (6/15/2008 4:52:51 PM): aku gah karo lanangan
gilang (6/15/2008 4:52:58 PM): Tp gelem ro lanang
gilang (6/15/2008 4:53:10 PM): Tp kowe gelem ro banci
gilang (6/15/2008 4:53:21 PM): Ak homo boz dudu banci
gilang (6/15/2008 4:53:27 PM): Bedo adoh artine
gilang (6/15/2008 4:54:21 PM): Yen homo dudu banci, tapi banci mesti homo
w357n03 (6/15/2008 4:54:38 PM): gundulmuu…aku gah karo banci lan karo lanangan mbot!!!
w357n03 (6/15/2008 4:54:44 PM): seneng wadon aku

gilang (6/15/2008 4:54:48 PM): Wkaka
gilang (6/15/2008 4:55:13 PM): Wes ah mel ml sek, ki brondonx ku wes teko
gilang (6/15/2008 4:55:19 PM): Wkaka
gilang (6/15/2008 4:55:23 PM): Mau ikut?
gilang (6/15/2008 4:55:30 PM): Threesome
gilang (6/15/2008 4:55:32 PM): Wkaka
w357n03 (6/15/2008 4:56:29 PM): wasuuuu
w357n03 (6/15/2008 4:56:33 PM): minggat kono

gilang (6/15/2008 4:56:41 PM): Wlaka
w357n03 (6/15/2008 4:56:44 PM): aku nduwe cewek ayu kok
gilang (6/15/2008 4:56:45 PM): Bye cinta
w357n03 (6/15/2008 4:56:50 PM): wekk…
w357n03 (6/15/2008 4:56:54 PM): mak pyoook

gilang (6/15/2008 4:56:57 PM): Muach
w357n03 (6/15/2008 4:57:00 PM): hus…pergi sana

Memang sih dia keterlaluan , tapi yasudahlah saya tanggepin saja sedapatnya. Saya bukan orang yang seperti itu namun saya tidak menjahui orang seperti itu. Sukur-sukur bisa nyadarkan…

Semoga dia kembali ke jalan yang benar ….mari kita doakan sama-sama..amiiiiiiin 🙂

Peluang mengangkat kembali nama bangsa

Indonesia saat ini sedang dilanda beberapa peristiwa yang mungkin dirasakan bukan sebagai prestasi namun sebagai musibah.Belum ada sebulan tentang kenaikan harga BBM yang dirasakan mempunyai dampak di berbagai pihak mulai dari kalangan bawah sampai kalangan menengah. Dan ditambah lagi di hari minggu kemarin terjadi suatu peristiwa perpecahan di kalangan masyarakat Indonesia yang mengakibatkan terjadinya korban luka-luka , (dan menurut saya mungkin saat ini ada suatu pihak yang sedang bertepuk tangan dan tertawa karena puas dengan konflik antar sesama).

Sudah lama Indonesia tidak terdengar gaungnya di luar negeri , prestasi-prestasi tidak pernah didapat oleh negeri ini (atau mungkin memang tidak dipedulikan oleh pemerintah). Indonesia sendiri memiliki berbagai tempat yang negara lain-pun tidak dapat mengalahkan keelokan pariwisatanya, seperti contohnya adalah candi Borobudur yang dahulu terkenal sebagai 7 keajaiban dunia namun tahun kemarin ditetapkan bahwa candi nan megah tersebut tidak termasuk di jajaran 7 keajaiban dunia.Tapi tenang saja saat ini ada peluang kembali untuk kembali berjaya.

The New7Wonders Foundation bersama United Nations for Partnership menyelenggarakan pemilihan 7 keajaiban dunia dengan melalui situs http://www.new7wonders.com sebagai sarana pemilihan secara online. Ada sekitar 77 nominator tempat ,proses pemilihan ini akan berakhir akhir desember 2008 dan akan disaring 21 nominator, dan dari 21 nominator tersebut akan disaring lagi sehingga muncul 7 keajaiban dunia yang baru.

Sementara kita patut bangga sebagai warga negara Indonesia karena dari Indonesia sendiri terpilih 3 tempat sebagai nominator. Berikut akan saya paparkan ketiga nominator dari Indonesia :

Danau Toba

Merupakan danau vulkanik di Sumatra utara , Indonesia. Di tengah danau toba terdapat pulau samosir. Menurut perkiraan, danau toba terjadi karena letusan gunung berapi super(supervolcano), setelah letusan tersebut terbentuklah kaldera dan kemudian terisi oleh air. Sedangkan munculnya pulau samosir sendiri disebabkan oleh magma yang belum keluar.

Krakatau/anak Krakatau

Gunung yang terletak di selat sunda ini merupakan gunung berapi yang masih aktif, pada tahun 1883 gunung ini meletus dengan begitu dahsyatnya dan mengakibatkan tsunami memakan korban sekitar 36.000 padahal di masa itu penduduk Indonesia/bumi masih sedikit. Setelah 40 tahun gunung Krakatau meledak , munculah gunung api kembali yang dinamakan anak Krakatau di kawasan yang sama, anak Krakatau saat ini terus bertambah tingginya dengan kecepatan 4cm pertahun dan saat ini anak Krakatau mempunyai ketinggian 230 diatas permukaan laut.

Taman Nasional Komodo

Taman yang terletak diantara nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur ini merupakan sebuah taman nasional yang didirikan untuk melindungi binatang komodo.Taman ini terdiri dari 3 pulau besar yaitu pulau Komodo, Rinca, dan Padar serta beberapa pulau kecil lainnya.Taman yang juga diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO aslinya merupakan pulau vulkanis.

(sumber: id-wikipedia)

Untuk itu marilah kita berpartisipasi untuk memilih 3 tempat tersebut supaya masuk kedalam jajaran 7 besar keajaiban dunia. Janganlah kita menyianyiakan kesempatan ini karena untuk saat ini (saat tulisan ini ditulis) posisi ketiga tempat tersebut belum mempunyai posisi yang memadai untuk masuk ke seleksi berikutnya.

Semoga tulisan ini dapat membantu menghantarkan nama baik Indonesia di mata dunia kembali 😀