Mbuh iki ora dong ameh diwenehi judul opo

Poster ini tidak ada kaitannya dengan hal disini , namun poster ini dibuat untuk melengkapi tugas komputer grafis yang ada di kampus.Walaupun posternya jelek namun hasil karya sendiri.

Sebenarnya kejadiannya terjadi disaat saya belum datang ke kelas, waktu itu kelompok saya mempresentasikan sebuah majalah tugas komdat tersebut dan di majalah tersebut berisi tentang iklan pilkada tentang masing-masing anggota.

mbuh

Disaat mengomentari tentang poster diatas mbaknya (masih mahasiswa juga sih) bilang :

backgrounnya udah bagus namun sayang posenya kaya orang nantang, dan saya gak akan nyoblos kalo posenya begitu

Seperti itulah komentar mbaknya , kalaupun waktu itu saya sudah datang maka akan saya tanggapin komentarnya seperti ini:

biarin dah menantang yang penting apa adanya , gue banget posenya gak dibuat-buat seperti yang ngiklan di tv-tv yang posenya dibuat-buat , iklannya diulang-ulang gak tahu apa manfaatnya…halaaahh…..

yo wis ngunu wae lah mbak…nek koe moco iki silahkan di trekbek aae lah!!!!!

Daur Ulang Waktu

Sebuah peristiwa yang telah terjadi terkadang membuat diri memiliki suatu rasa.Entah baik ataupun buruk selalu terngiang suatu waktu, yang baik selalu membawa bunga bagi diri sedangkan yang buruk terkadang pahit membekas dan terlalu susah untuk melepaskannya.

Waktu telah menempa seseorang menjadi seorang yang pantas dibanggakan, namun waktu pulalah yang juga dapat meremukkan seseorang menjadi kepingan karena mereka tak dapat memanfaatkan masa itu.Andaikan waktu berada di genggamanku, sudah pasti aku akan mengulang kembali kala indah dan akupun akan melewati badaiku dengan cepat.

Apa dayaku, aku hanya manusia yang tak lebih selalu mengikuti arusnya.Arus yang telah membawaku sampai saat ini, aku tak akan pernah bisa mencegahmu pergi menghilang seperti ini.Aku ingin kembali ke masa lalu saat ketololanku yang telah biarkanmu sendiri, ketololanku yang meninggalkan dirimu sendiri di tempat itu.

Dimanakah dirimu saat ini takkan pernah aku ungkap sebuah misteri ini karena aku telah terlalu lama kehilangan jejakmu.Apakah engkau tahu tentang suara sunyi mereka yang terdengar hampa di telingaku karena dirimu, sugguh tak sanggup menahan rasa ini.Aku ingin engkau kembali aku ingin engkau kembali berada disini, meskipun aku tahu pasti saat ini seseorang telah menemanimu.

Kembalilah…kembalilah aku sangat kehilanganmu, aku sangat ingin engkau disini menemani hariku kembali.Mungkin inilah yang harus untuk membuka mataku akan sebuah jurang yang selalu ada didepan,semua telah kuterima apa adanya, karena akupun tahu aku takkan mampu untuk mendaur ulang waktu wahai SEPATUKU.

Note:

kudedikasikan untuk diriku untuk mengenang sepatuku yang hilang karena ketinggalan pada saat futsal dan untuk sang ortu sungguh maafkanlah aku 😦

Senyummu Hapuskan Sedihku

hp.jpg
Kejadian ini adalah kejadian yang membuat saya kagum,haru,dan sejuta perasaan lain yang ada pada diri saya karena saya dipertemukan banyak orang baik di dunia ini

Hari ini hari senin tanggal 31 maret 2008,saya berangkat ke kampus untuk mengikuti mata kuliah pengganti karena pada jadwalnya dulu bertepatan dengan hari libur.Setelah mengikuti kuliah tersebut,kemudian saya lanjutkan untuk menikmati free hotspot yang disediakan oleh kampus saya.Sampai waktu sore hari pak satpam sudah mulai menutup pintu ruangan tempat saya menikmati layanan free hotspot tersbut.Dengan selesainya jam kerja kampus tersebut maka saya bersiap-siap kembali untuk pulang.

Diperjalanan pulang saya berkendara dengan pelan-pelan karena menikmati pemandangan yang ada.Sambil lihat kanan kiri saya dan mengeluarkan hape saya pabila nanti ada gambar/kejadian menarik yang bisa diabadikan.Dengan hape ditangan kiri saya lanjutkan berkendara saya dengan santai.Akhirnya tak ada kejadian yang bagus untuk dipotret maka saya simpan handphone saya di saku sebelah kiri

Kembali saya menikmati perjalanan dengan santai dan telah sampai di daerah gondolayu maka saya kembali merogoh handphone saya.Akan tetapi saya tidak menemukan keberadaan handphone saya,handphone saya tidak berada pada tempat yang seperti saya simpan tadi.”YA ALLAH kemana handphone saya!!!”,dengan panik saya kembali mengecek keberadaan handphone saya di tempat yang lain,akan tetapi saya yakin handphone tersebut saya letakkan di saku sebelah kiri saya.

Dengan kepanikan yang ada di hati saya mencari wartel yang ada pada sekitar tempat saya berhenti tadi.Setelah menemukan wartel tersebut kemudian saya masuk dan mencoba hubungi nomor saya sendiri,karena kepanikan yang ada maka gagang telepon pun sampai-sampai jatuh.Saya berharap telepon ini akan menyambung,pabila tidak dapat menyambung lagi maka dapat dipastikan handphone saya tidak akan kembali lagi,dan tiba-tiba tuuuut…tuuuut…suara sambungan telepon terdengar dan….ada jawaban dari seberang:

seberang:”hallo..”
(terdengar suara dengan logat khas indonesia timurnya)
saya :”hallo,mas ini handphone saya”
seberang:”oh,nama anda siapa?”
saya :”saya wisnu sanjaya..”
seberang:”mas ada dimana,saya temukan handphone ini di dekat perempatan kfc terban”
saya :”saya di gondolayu,mas ada dimana..tolong saya mas”
seberang:”ini tadi baru mau cari handphone di jogja phone market di lantai paling atas sendiri”
saya :”mas saya mohon tolong saya,saya mau kesana ambil handphone itu”
seberang:”hehe..iya..nanti kalo sudah sampai sini hubungi lagi ya.Santai saja”
(terdengar suara sedikit tawa dari sana,mungkin berusaha menenangkan saya)
saya :”iya…makasih mas”

Setelah itu saya kerumah teman les saya dulu waktu smp karena rumahnya disamping gedung kfc yang ada di terban.Saya meminta teman saya untuk menemani saya mengambil handphone di gedung sebelah.Setelah sampai di depan gedung tersebut dengan handphone teman saya saya menghubungi handphone saya tadi.

terban.jpg

tempat dimana hp saya jatuh disekitar sini

saya :”Mas,saya sudah sampai di depan gerbang kfc”
seberang:”Pake baju warna apa?”
saya :”Saya pake baju warna biru,pake tas juga”

Terdengar suara sedikit suara tawa lagi diseberang,mungkin mereka berusaha kembali membuat suasana agar tenang di hati saya.Tak beberapa lama,datang 2 orang yang memang benar dugaan saya bahwa mereka dari indonesia bagian timur.Dan dengan senyum yang sangat khas indonesia timurnya kemudian memberikan handphone saya

ken :”ini handphone nya,ambil aja”
saya :”terima kasih banyak mas,namanya siapa mas”
ken :”panggil saja ken,kalau yang ini namanya darwis” (dengan senyum mereka yang masih membekas di hati saya)

kedua orang tersebut akan beranjak pergi untuk masuk kedalam,namun mereka berhenti kembali karena melihat saya merogoh dompet yang ada pada saku belakang saya.

ken :”udah ambil aja..”(dengan tangannya memberi isyarat untuk mencegah saya memberi imbalan pada mereka”
saya :”tapi mas….”
ken :”udah ambil saja mas handphonenya…itu gak perlu”
saya :”ha….terima kasih banyak mas..bener-bener terima kasih”

Sunggguh sangat terkagum hati saya tentang sikap mas ken dan darwis barusan,dengan wajah penuh senyum mereka membantu saya untuk mengembalikan handphone saya yang terjatuh.Saya sangat bersyukur dengan sikap gentleman mereka,bisa dibayangkan pabila yang menemukan handphone saya langsung menonaktifkan handphone saya agar tidak dapat dihubungi lagi.Saya hanya dapat mendoakan mereka supaya kebaikan mereka akan berbalik.Dan saya akan lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan handphone ini agar tidak jatuh lagi.Sungguh saya benar-benar ingin menangis karena peristiwa ini,di dunia ini saya bertemu dengan banyak orang baik.

Terima kasih YA ALLAH,terima kasih mas darwis dan mas ken karena kebaikan anda,terima kasih rusli karena telah temani saya ambil handphone ini,dan terima kasih buat pembaca yang mau membaca tulisan saya ini.

Kejutan Yang biasa….

bld_r.jpg PAgi ini berangkat ke kampus memaang sengaja nelat,toh sampai kampus juga dosennya belum masuk.Begitu masuk kelas kulihat ohh…ternyata pada berkerumun untuk mencari soft copy tugas struktur data(haha..udah budaya 🙂 ),teringat juga diriku belum nyelesaiin script yang akan dikumpulkan dan harus dikumpulkan via email  sebelum jam 12 siang,tapi cuma gak jalan operasi matematikaanya( dasar 🙂 ).Setelah itu saya ajak  teman saya  si tista yang sudah selesai untuk membantu pekerjaan saya(saya gak ngopy tugas lho).

Sampai di gedung unit 3 saya buka  laptop dan mulai perbaiki script yang gak jalan,dan eng ing script udah jadi seperti yang diinginkan,kemuudian nglanjutkan lagi kerjaiin soal lainnya.Disaat sedang asyik mengerjakan tugas tiba-tiba ada seorang pegawai amikom yang datang,kemudian lihat monitor saya.

saya:”apa pak……..nih cuma ngerjain tugas gak buka-buka internet”
bapaknya:”lhooo,belum aktifasi wireles ya..???”
saya:”lha du,lu waktu minta aktivasi di customer service katanya kehabisan kartunya,terus harus nunggu sammpai hari rabu karena departement IT-nya baru study banding,jadi sampai sekarang belum ambil,maless :(”
bapaknya:”sini pinjam KTM-nya(setelah diambil terus sambil jalan),tunggu 10 menit”
saya: (dalam hati bertanya-tanya mau diapain tuh KTM jelek)

Akhirnya saya tunggu sampai  selesai ngerjain tugas,bapaknya datang lagi……….

bapaknya:”sini tak login-kan……”
saya:”nyohh..pak”

we e e e e e……ternyata bapaknya tadi cariin aktivasi wireles saya

saya:”waaah,makasih banget nih pak dah di aktivasikan…”
bapaknya:”username kamu kok apiikk…….:) )
(username saya bakulsempak.. heheheheheh.. 🙂 )
saya:”loh itu akun saya yang lama kok sampai sekarang masih aktif..katanya di amikom cuma 3 bulan masa aktivasinya,terus sesudah itu minta lagi di CS”
bapaknya:”ehmm..nggak,ini dipakai terus selamanya,kalo ada masalah langsung saja datang ke departemen IT”
saya:”oooo:o….begitu,makasih ya pak”

Nah demikian kejutanya yang biasa,loh kok biasa…karena seharusnya memang gitu,layanan wireles harus mudah didapatkan oleh mahasiswa.Akhirnya yang tadinya mau upload tugas lewat warnet maka,udah bisa langsung pake wireles tanpa harus keluar biaya.Buat bapaknya yang wajahnya familiar tapi saya tidak tau namanya sayaa cuma mau ucap “matur sembah nuwun” 🙂

kembali ke kampus,kembali dapat ilmu

Senin pukul setengah 8,berangkat kembali ke kampus untuk mengikuti mata kuliah lingkungan bisnis.Berangkat dari rumah dengan banyak kendala di jalanan,namun aku ignore saja karena memang gak berguna bagi saya.
Sampai di kampus dapat kuliah dan duduk paling depan tetapi saya beruntung duduk di depan karena mau tak mau ilmu yang disampaikan pasti terserap.Satu hal yang menarik di kuliah ini atau hal yang menurut saya berguma bagi siapa saja.
Mendengar penjelasam dari pak Yanto tentang berbicara dengan orang yang jauh diatas kita saya sangat senang dapat ilmu ini.Disitu dijelaskan tentang cara membuat seseorang berkesan.Kurang lebihnya saya kasih bocoran. .yaitu buatlah orang berkesan dengan diri kita dengan cara memahami atau cari tau siapa orang itu,apa yang dsukai orang itu,dan apa hal yang menarik yang dipelajari orang itu.
Dengan kita mengetahui gmana seluk beluk orang itu maka setiap obrolan kita pasti akan nyambung,enak,dan berkesan bagi dia meskipun orang itu baru pertama bertemu.Dengan bgtu sosok kita akan ada di benak mereka dan berkesan di hati mereka bahwa kita bisa memahami tentang hal yang menyenangkan bagi mereka.
Dan saya tidak akan melupakan ilmu ini,ilmu yang akan membuat kita banyak teman dan membuat kita berkesan bagi orang.. 🙂