Guru Matematika dan CD Bon Jovi

Hari ini playlist saya di tempat kerja adalah sebuah album karya dari Bon Jovi. Album iniย  merupakan album the best dari Bon Jovi, mendengarkan album ini mengingatkan saya pada masa kelas 1 SMA yaitu pada tahun 2004/2005. Sungguh unik ceritanya, karena ya begitulah karena sebuah hal saya menjadi sedikit akrab dengan Guru matematika pada saat itu. Bu Erna namanya, namun lupa saya nama panjangnnya. Ah tapi gak apa..yang penting saya masih inget wajah manisnya โค
Suatu hari di sekolah saya meminjamkan cd yang berisi mp3 bajakan kepada teman saya yang kala itu sering menjadi teman gitaran terus ngeband-ngeband dengannya. Dengan cover putih polos, cd itu berisi lagu-lagu reggae bob marley and friends. Temen saya ini beda kelas dengan saya, kami tetanggaan kelasnya. Pada saat itu, dikelas teman saya sedang diajar matematika oleh bu Erna. Entah bagaimana ceritanya CD yang berisi mp3 tersebut pindah tangan dari teman saya ke tangan bu Erna. Beliau menduga cd itu berisi cd bokep, teman saya menjelaskan isinya namun beliau tidak percaya dan akan melihatnya isinya dulu. Ok, singkat cerita teman saya menjelaskan bahwa cd mp3 saya disita bu Erna karena disangka bokep. Baiklah, nanti saya bikin perhitungan sama bu Erna ๐Ÿ˜€

Saat berganti hari, giliran bu Erna mengajar di kelas. “Bu, cd saya mana yang disita kemaren di kelas sebelah, itu isinya lagu taukk!!!.”, berkatalah saya kepada beliau :). “Wah, ada diruangan besok tak kembaliin”, kata beliau. “Yowis bu, bener ya, kalo nggak ntar tak jak yang-yangan lho“, balas saya.

Hari berganti kembali, beliau memberitahukan bahwa cd milik saya raib entah kemana. Sedikit kecewa, namun kemudian dia memberikan penawaran yang menarik kepada saya. “Yaudah, besok ibu pinjemin cd Bon Jovi tapi dikembaliin ya soalnya original itu”, tawar beliau. “Wah, bener ya bu. Bu Erna I Love u”, kira-kira begitulah tanggapan saya.

Pertemuan demi pertemuan dikelas saya selalu menantikan akan pinjeman cd Bon Jovi tersebut, namun apa mau dikata bu Erna selalu lupa membawanya, bahkan suatu hari dia sudah menyiapkan sebelum berangkat mengajar namun tetep aja tidak terbawa. Sampai suatu hari, akhirnya beliau membawanya. Asikkkk…

cover Bon Jovi Crossroad

The best of Bon Jovi Crossroad original dari bu Erna sudah ditangan, dalam beberapa minggu selalu saya dengarkan CD tersebut di rumah, dan sayapun enggan untuk mengembalikan. Namun suatu hari ditagih juga sama bu Erna, “Wisnu, mana cd bon jovi nya. hayo dikembaliin ya”, kata beliau. “Hmm..masih betah di kuping e bu, tapi baiklah nanti tak kembaliin”, balas saya.

Dan akhirnya, cd tersebut kembali lagi pada beliau suatu hari. terima kasih bu udah minjemin. Dan hubungan saya dengan beliau akhirnya…..tak terjadi apa-apa (yaiyalah ๐Ÿ˜€ ). Yang jelas saya selalu menggoda beliau dengan sering-sering berkata ” Bu Erna idolaku, Bu erna I Love U ๐Ÿ˜€ “. Namun hal itu juga ga berarti banyak sih, nilai matematika saya masih standar-standar aja.. LOL
Terakhir bertemu beliau pada tahun 2009 sore hari, ketika saya nunggu temen di depan SMA 7 Yogyakarta untuk dolan bareng. Dan, bu Erna saat itu sedang keluar dari sekolah untuk pulang nyegat bus. Tak menyia-nyiakan kesempatan, saya menyapanya dan beliau masih inget saya. Ya mungkin karena saya manis, jadi berkesan di hati beliau.

Begitulah….dari awal menulis postingan sampai baris ini saya masih mendengarkan album Crossroad dari Bon Jovi. Paling tidak dengan lagu-lagu ini saya bisa mengingat memori lucu dan bisa menghasilkan postingan buat nambah-nambah artikel blog hehe. Selamat hari senin dan tetap semangat bero dan bera!

dan mohon maaf…kalo setiap postingan di blog saya selalu wagu ๐Ÿ˜

5 thoughts on “Guru Matematika dan CD Bon Jovi

Tinggalkan Balasan

