Bang, 2000 Dong Bang….

halte di depan pasar senen

Jika anda pernah lewat halte senen maka anda akan ketemu dengan orang yang meminta-minta. Motif orang yang suka minta-minta tersebut bagi saya terbilang unik, dan hanya itu-itu saja. Saya berulang kali melewati tempat tersebut walaupun berselang beberapa bulan (jika saya sedang dolan ke jakarta) orang itu masih ada dan ditempat yang sama.

Setiap lewat hampir pasti ketemu dengan orang tersebut dengan sapaan yang itu-itu saja. Orang tersebut duduk di halte dan membawa tas. Kira-kira umurnya 25 keatas, dan taukah anda apa yang diucapkan orang tersebut?

Bang 2000 dong bang buat ongkos…

Ntahlah, sebetulnya buat ongkos apa namun saya gak pernah ngasih duit kepada dia, soalnya dari dulu orang itu ada disitu dan selalu minta uang dengan motif yang sama yaitu buat ongkos. Ketika saya tanya pacar saya yang setiap hari melewati jalan itu untuk pulang kuliah, ternyata orang tersebut ada setiap hari pada jam-jam siang sampe sore πŸ˜€

Ada-ada saja ulah orang, sering kali saya mikir untuk menanggapi orang tersebut dengan “Maaf bang kalo 2 ribu saya gak punya adanya 5rb πŸ˜€ “, hahaha tapi saya gak tega juga karena orang tersebut tampangnya melas walaupun dibuat-buat

Foto diatas saya foto ketika memburu penampakan orang tersebut tetapi saya kurang beruntung karena orang tersebut sudah pindah tempat kemana padahal sebelumnya saya melewati tempat tersebut orang tersebut ada dan saya dimintain duit. Mungkin kalau saya ketemu orang tersebut disitu saya akan update postingan ini dengan menampilkan sosok orang itu.

Dah ah, ini cuma postingan iseng2 setelah sekian lama “lupa” kalo punya blog. Harap dimaklumin kalau bahasanya sedikit amburadul

UPDATE!!
Beberapa minggu yang lalu, saya berkesempatan ke jakarta lagi, kebetulan saya melewati jalan yang sama di depan halte pasar senen. Beruntung saya bertemu orangnya!!
ini dia foto pelakunya πŸ˜€

 

tampak dari jauhh

pelaku..

pelaku agak dekat

inilkah pelaku (yang pake jaker jeans)

pelaku sedang duduk

pelaku peminta duit

15 thoughts on “Bang, 2000 Dong Bang….

  1. Ping balik: Tweets that mention Bang, 2000 Dong Bang…. Β« westnu -- Topsy.com

  2. maaf bang ikut nimbrung, boleh kan bang…?!
    peminta-minta emang bnyk motif n dr berbagai latar belakang yg berbeda.
    disinilah mungkn ujian ke ihlasan kt. dalam mmbri tak jarng kt msh kroscek profil peminta2 itu. dr segi umur,segarny,sehatny,kuatny,jg yg lainnya.
    padahal kt d anjurkan utk mmberi dg tngn kanan dan tangan kr supaya tdk tau,,, juga yg d dasari rs ihlas.
    benar ngakny q jg g tau. maaf ya bang. add q n like comentarq. jg lp jg d bls comenq.takut ada yg salah bang. lam kenal y..…………bang wisnu

  3. walah, kalo saya kok alesannya lebih garang mas, mereka minta 2000 buat minum….Bilangnya gini mas

    “bang, minta dua ribu dong bang, buat minum nih bang (jujur sekali), lagi kurang duit nih bang”

    kebetulan saya ada 2 ribu, ya udah, saya kasih aja. eh dianya lalu bilang gini mas “wah, makasih banget bang bos (gue dipanggil bos coba, investasi paling murah buat jadi bos), nanti kalo ada apa2, abang bilang aja sama saya bang, nama gue anto bang…… oke bang, makasih ye bang!”

    Walah, setelah baca blog ini, jadi tahu, ternyata saya bukan orang pertama yang jadi korban para pemalak halte senen…..

Tinggalkan Balasan

