Off Day

Seperti mati namun bukan dalam artian mati yang sebenarnya, apa yang telah diperbuat sama sekali tak ada hasil yang memuaskan, tak ada “greget” dalam hidup. Sebenarnya sudah melakukan suatu usaha namun hasilnya jauh dari memuaskan.

off day

off day

Begitulah jikalau OFF DAY menjalar bagaikan penyakit yang tubuh di dalam diri kita. Istilah off day pertama kali saya tahu dari dosen Pengetahuan bisnis di kampus. Beliau bercerita sesuatu hal yang mempengaruhi kesuksesan adalah apakah kita berada pada posisi ON DAY atau OFF DAY.

Ketika sebuah kesebelasan memasukan sang pemain bintang ke dalam lapangan namun sebagus apapun pemain tersebut bermain jikalau
pemain tersebut dalam keadaan OFF DAY maka bintang tersebut tidaklah bersinar dilapangan, setiap tembakan tidak dapat menjebol gawang lawan.

Sebuah keputusan sulit yang harus dipilih oleh sang pelatih, mengganti atau mempertahankan pemain tersebut. Mempertahankan pemain bintang walaupun permainan tetap begitu saja maka penonton tidak terlalu kecewa jika kalah, namun sang pelatih tahu pemain tersebut sedang off day maka pelatih itu mengganti dengan pemain cadangan. Dan ternyata keputusan berani tersebut dapat mengantarkan kesebelasan  tersebut meraih juara.

Begitulah contoh ketika sedang off day, walaupun memiliki ability yang sudah tak diragukan lagi namun ketika off day seakan-akan kemampuan itu melemah dari sebelumnya. Sungguh fenomena yang sangat unik, namun apa bedanya dengan kesialan???

Sial?? menurut saya itu merupakan pilihan yang salah dalam melangkah dan hal buruk terjadi tak terduga. Nah hal tersebut sangat berbeda dengan off day yang terjadi ketika hari itu berjalan tidak produktif , sedangkan sial datang hanya pada waktu sesaat.

Hmmm..memang begitu berat untuk lepas dari penyakit off day. Satu-satunya obat mungkin cuma dari diri sendiri. Kenapa bisa terjadi hal ini, kenapa hari ini aku tidak dapat berbuat hal dengan hasil yang memuaskan. Sejuta pertanyaan kenapa dan kenapa pastinya terlintas di kepala. Sampai saat ini pun saya masih bertanya soal itu..

Iklan

24 thoughts on “Off Day

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s