SWADESI 107.9 FM Radio nDeso

Berawal dari iseng-iseng lihat list user teman YM! saya yang masih aktif di kala dinihari ini maka saya tak sengaja menemukan sebuah link dari radio nDeso. Ketika melihat status YM! mas Yan Arif , beliau menuliskan streaminng lagu nDeso dan menyambung ke link streaming lagu swadesi. Karena penasaran maka saya mengklik link tersebut dan menyambung halaman indexnya. Disana terpampang siaran apa yang sedang diputar, dengan menggunakan media aplikasi winamp , windows media player, quicktime, dan realone maka kita dapat mendengarkan siaran radio streaming tersebut.

radio SWADESI

radio SWADESI

Radio yang mempunyai arti Swara Desa Indonesia (SWADESI) ini dipancarkan dari Dusun Demangan, Jambidan, Banguntapan, Bantul, Ngayogjakarta Hadiningrat. Disiarkan oleh sang Pengobral Oral dan rekan-rekannya.

Ketika mendengrakan radio ini, sebagian besar isin siarannya tak jauh-jauh dari budaya masyarakat sini yaitu isinya nJowoni namun jowo modern. Disana disuguhkan lagu-lagu dari grup hip-hop yang lyricnya menggunakan bahasa jawa seperti grup rotra ataupun brotherhood yang dari semarang serta lagu-lagu campursari. Selain itu juga disiarkan ada pidato singkat dari Sri Sultan.

Radio yang perdana hari selasa pada tanggal 14 Oktober 2008 ini masih dalam taraf ujicoba dan jumlah maksimal pendengar yang diijinkan hanya 32 orang. Namun tak ada salahnya mencoba mendengarkan radio ini karena bisa mengobati anda stres anda dari pekerjaan anda, istilahnya cooling down gituloh.

Oh iya..selain dari streaming , radio SWADESI mempunyai versi on-air namun sayang jangkauanya hanya 5 KM dan saya yakin anda-anda tidak dapat menjangkaunya. Nah bagi anda yang berjarak 5KM dari lingkup tempat siaran on-airnya maka beruntunglah anda karena tidak perlu merelakan sebagian bandwitch anda 🙂 .

Oke selamat mendengarkan dan semoga anda adalah yang termasuk dari 32 orang beruntung….dadah

Iklan

30 thoughts on “SWADESI 107.9 FM Radio nDeso

  1. wah, sepertinya radio komunitas ya? pengen streaming tapi saya fakir benwit…

    kapan ini swadesi menjadi radio komersial dengan jangkauan lebih luas. saya ngebet pengen ndengerkan ini…

  2. assalamu alaikum,….
    masih di bulan syawal minal aizin wal faizin ya,…sukses buat radio swadesi enak juga dengerinnya,…kami dr rakom madufm madiun 107.7 mhz salam kenal ajaya dr seluruh crew…
    wassalamu alaikum wr wb.

  3. Wah, sepertinya radio itu harus disambangi nih!… Kita juga punya Rakomda = Radio Komunitas Damarati, sepertinya juga, kita butuh pencerahan mengenai pengelolaan radio komunitas… Tks infonya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s