Peluang mengangkat kembali nama bangsa

Indonesia saat ini sedang dilanda beberapa peristiwa yang mungkin dirasakan bukan sebagai prestasi namun sebagai musibah.Belum ada sebulan tentang kenaikan harga BBM yang dirasakan mempunyai dampak di berbagai pihak mulai dari kalangan bawah sampai kalangan menengah. Dan ditambah lagi di hari minggu kemarin terjadi suatu peristiwa perpecahan di kalangan masyarakat Indonesia yang mengakibatkan terjadinya korban luka-luka , (dan menurut saya mungkin saat ini ada suatu pihak yang sedang bertepuk tangan dan tertawa karena puas dengan konflik antar sesama).

Sudah lama Indonesia tidak terdengar gaungnya di luar negeri , prestasi-prestasi tidak pernah didapat oleh negeri ini (atau mungkin memang tidak dipedulikan oleh pemerintah). Indonesia sendiri memiliki berbagai tempat yang negara lain-pun tidak dapat mengalahkan keelokan pariwisatanya, seperti contohnya adalah candi Borobudur yang dahulu terkenal sebagai 7 keajaiban dunia namun tahun kemarin ditetapkan bahwa candi nan megah tersebut tidak termasuk di jajaran 7 keajaiban dunia.Tapi tenang saja saat ini ada peluang kembali untuk kembali berjaya.

The New7Wonders Foundation bersama United Nations for Partnership menyelenggarakan pemilihan 7 keajaiban dunia dengan melalui situs http://www.new7wonders.com sebagai sarana pemilihan secara online. Ada sekitar 77 nominator tempat ,proses pemilihan ini akan berakhir akhir desember 2008 dan akan disaring 21 nominator, dan dari 21 nominator tersebut akan disaring lagi sehingga muncul 7 keajaiban dunia yang baru.

Sementara kita patut bangga sebagai warga negara Indonesia karena dari Indonesia sendiri terpilih 3 tempat sebagai nominator. Berikut akan saya paparkan ketiga nominator dari Indonesia :

Danau Toba

Merupakan danau vulkanik di Sumatra utara , Indonesia. Di tengah danau toba terdapat pulau samosir. Menurut perkiraan, danau toba terjadi karena letusan gunung berapi super(supervolcano), setelah letusan tersebut terbentuklah kaldera dan kemudian terisi oleh air. Sedangkan munculnya pulau samosir sendiri disebabkan oleh magma yang belum keluar.

Krakatau/anak Krakatau

Gunung yang terletak di selat sunda ini merupakan gunung berapi yang masih aktif, pada tahun 1883 gunung ini meletus dengan begitu dahsyatnya dan mengakibatkan tsunami memakan korban sekitar 36.000 padahal di masa itu penduduk Indonesia/bumi masih sedikit. Setelah 40 tahun gunung Krakatau meledak , munculah gunung api kembali yang dinamakan anak Krakatau di kawasan yang sama, anak Krakatau saat ini terus bertambah tingginya dengan kecepatan 4cm pertahun dan saat ini anak Krakatau mempunyai ketinggian 230 diatas permukaan laut.

Taman Nasional Komodo

Taman yang terletak diantara nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur ini merupakan sebuah taman nasional yang didirikan untuk melindungi binatang komodo.Taman ini terdiri dari 3 pulau besar yaitu pulau Komodo, Rinca, dan Padar serta beberapa pulau kecil lainnya.Taman yang juga diterima sebagai situs warisan dunia UNESCO aslinya merupakan pulau vulkanis.

(sumber: id-wikipedia)

Untuk itu marilah kita berpartisipasi untuk memilih 3 tempat tersebut supaya masuk kedalam jajaran 7 besar keajaiban dunia. Janganlah kita menyianyiakan kesempatan ini karena untuk saat ini (saat tulisan ini ditulis) posisi ketiga tempat tersebut belum mempunyai posisi yang memadai untuk masuk ke seleksi berikutnya.

Semoga tulisan ini dapat membantu menghantarkan nama baik Indonesia di mata dunia kembali 😀

Iklan

11 thoughts on “Peluang mengangkat kembali nama bangsa

  1. Amin….,
    semoga nama indonesia bisa dikenal sebagai negara yang terkenal akan keindahan alamnya yang menarik, sehingga mampu sedikit mengobati citra buruk yang sudah menempel lebih dahulu seperti, kemiskinan, korupsi, dan banyaknya tki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s