Refleksi 27 Mei

tole kecing

Memori otakku berputar menerawang ke masa silam yang harusnya saat itu menjadi pagi yang begitu cerah untuk dilewati. Masa itu sungguh pilu sendu untuk warga Jogjakarta, banyak nyawa melayang , harta hilang dan darah yang berceceran. Akupun berat untuk kembali ke situ karena hanya sesak yang ada.

Pagi yang membangunkan aku dengan sangat tidak ramah dan begitu kasar mengobrak abrik isi kamarku namun seperti itu masih menyisakan rasa syukur karena bisa saja pagi itu bukan membangunkan aku malah bisa jadi menidurkan aku seperti yang menimpa orang-orang itu.

Puing-puing rumah menjadi saksi tentang tragedi 27 mei , bagaimana kedahsyatan alam raya dalam angkara. Dan mereka berlari karena sebuah isu, sebuah isu tsunami yang pastinya juga menelan korban. Ibu itu membawa bayi yang masih kecil , nenek itu juga berlari walaupun terlihat kepayahan , dan orang yang memakai toga itu juga berlari ke utara, hari yang seharusnya menjadi bahagia untuknya telah berubah menjadi kelam.

Suasana seperti kota mati , terdengar suara sirine dimana mana dan semua orang sibuk dengan kepanikannya. Aku benci dengan bajingan-bajingan itu , bajingan dimana mereka memanfaatkan ketidakberdayaan kami, mereka maling yang tiap malam harus membuat kami ronda karena mereka mengincar harta-harta yang tersisa. Dan aku juga mendengar beberapa dari mereka ada yang mati karena amuk masa.

Akupun juga benci dengan orang no 1 itu , dia tidak tepat pada saat itu untuk datang kemari , ada orang hilang nyawa dalam perjalanan ke rumah sakit hanya karena terhambat oleh lewatnya iring-iringan orang penting itu. Sangat disayangkan…..

Bukan Jogjakarta kalau tidak bisa bangkit membangun kembali kota ini, semangat kami untuk tetap berdiri sangatlah menyala. Lihatlah setelah 2 tahun pasca tragedi itu , kotaku kembali gagah , kotaku kembali megah, dan kotaku kembali ceria. Sejenak marilah kita refleksikan peringatan gempa 27 mei ini , jadikan ini langkah dalam kehidupan kita untuk menjadi lebih baik menjadi lebih tegar dan kuat.

Dari Jogjakarta untuk Indonesia……

Iklan

4 thoughts on “Refleksi 27 Mei

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s