Kangen Minum Saparila

Sarsaparila merupakan minuman limun berkarbonasi seperti kola namun rasanya bukan seperti coca cola yang banyak beredar di masa sekarang,yang jelas untuk mendiskripsikan rasanya sungguh susah,soalnya rasa yang kaya gini jarang saya temuin dan baru kemarin saya dapat merasakan kembali setelah belasan tahun gak pernah minum(weleh..kaya umurnya udah tua saja πŸ˜€ ).

Botolnyapun dari dulu hingga sekarang tidak ada yang berubah,hanya seperti itu-itu saja.Tutup botol sarsaparila ini bentuknya tidak lazim dengan tutup botol minuman lainnya, tutupnya sendiri dibuat dari kayu dan diberi pengait,hingga kelihatannya seperti tutup tradisional. Label dari minuman inipun juga lain dari pada yang lain semuanya dibuat dengan sederhana,tampaklah digambar label minuman sarsaparila tersebut.Label tersebut hanya foto kopian dan memakai kertas yang berwarna kuning.Tapi walaupun seperti itu anda tidak perlu khawatir karena minuman in terjamin kok,saya dapat melihat no ijin depkes pada botol minuman itu.Dan dengan disain yang sederhana juga minuman ini terkesan jadul.

Minuman ini membuka memory saya pada waktu saya masih kecil entah tidak tau berapa umur saya pada waktu itu.Ceritanya begini,waktu kecil dulu saya sering sekali disuruh oleh orang tua saya untuk membeli minuman ini di warung Bu Im,tepatnya di daerah rotowijayan(komplek kraton kesultanan ndojokarta yogyakarta),ya memang rumah saya ngontrak di daerah situ sebelum pindah ke bantul.Saya sangat senang sekali minuman seperti ini,mungkin dahulu belum banyak minuman bersoda seperti pada saat ini.

Namun kenapa ada tiga cowok tapi tidak ada yang mau… minuman ini sudah langka dipasaran,bisa dikarenakaan minuman ini tak banyak yang beli lagi karena para konsumen lebih tertarik dengan minuman bersoda seperti sprite,fanta,coca cola,dll.Saya pun harus tanya teman kesana kemari untuk mendapatkan minuman ini,akhirnya dapat juga tempat untuk belinya itupun di warung soto mbah soleh di jalan wates.

Akhirnya saya pergi kewarung soto tersebut untuk menikmati minuman itu ,bersama teman saya mas hamid,kami melaksanakan misi tersebut.Satu botol sarsaparila segar tersebut di bandrol seharga 4000 idr,walaupun agak mahal atau tidak seperti harga minuman biasanya (kecuali sing doyan ngombe AO πŸ˜€ ) namun minuman ini sangat istimewa bagi saya karena minuman ini minuman langka,susah nyarinya,limited edition,dan dapat membuat saya menerawang jauh ke belasan tahun yang lalu πŸ™‚

Iklan

23 thoughts on “Kangen Minum Saparila

  1. Wah kalau buat saya, itu menerawang lebih dari 20 tahun silam πŸ˜€ – nyarinya dimana yah kalau mudik ke jakarta…?

    Trims udha mengingatkan sial limun tradisional ini, jelas rasanya lebih enak ketimbang limun di negeri si bau kelek ini. πŸ™‚

  2. Wah kalau saya mah udah lebih dari 20 tahun lalu lamanya gak pernah nemu limun seperti ini lagi.. dimana yah arinya kalau di JKT? πŸ˜€

    Thanks udh posting ttg ini – kenangan lama balik kembali. Salam hangat dari afrika barat.. πŸ™‚

  3. @ario dipoyono
    kalo topi miring khan botolnya kayak buat bensin eceran kang πŸ™‚

    @theloebizz
    halal mbak…gak ada alkohol..

    @Domba garut!
    wah anda ternyata anda lama banget ya gak minum…ini saya dapetnya di jogjakarta mas πŸ˜€

    @plain love
    wah..masa diplastikin

    @dEdew
    limun ini….memang bentuknya gitu..makanya icipin

    @funkshit
    daripada penasaran mendingan langsung ke tkp mas

  4. wahhh sarsaparila keluar dengan kemasan yang lebih menarik lho,… Pas searching 2 ketemu IndoSaparella, sarsaparilla baru ,.coba dicek di http://www.indosaparella.com

    kayaknya tetap mempertahankan kemasan uniknya meskipun sekarang udah dibuat lebih modern lagi.

    Di jogja udah mulai bisa ditemui di restoran2 lho,… kapan nyampe kota laen nich hehehe

  5. di bandung jg ada…
    kemaren2 gw nemuin di rumah makan chinesse food di belakang IP jalan astina. Di situ 1 botol 3rb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s