Juminten Bareng Komunitas Cah Andong

juminten cah andong

Juminten merupakan kebiasaan komunitas cah andong (komunitas bloger yogyakarta) nongkrong pada hari jumat malem di depan monumen umum 1 maret.Juminten adalah akronim dari Jumat Midnite Tenguk-tenguk,kegiatannya berupa temu blogger dan membahas isu-isu terbaru yang terbaru dikalangan blogger.Untuk lebih jelasnya lagi lagi silahkan baca di sini

Pertama saya datang saya langsung disambut welcome oleh saudara antobilang dan annots,walaupun cukup bingung waktu pertama datang kesana karena belum pernah lihat wajah dari teman-teman cah andong dan mencari-cari dulu yang mana sih kerumunan dari anak-anak cah andong karena disana (di depan monumen serangan umum)banyak juga yang sedang tenguk-tenguk.Akhirnya saya beranikan tanya kepada salah satu kelompok yang sedang nongkrong,eh..pertama kali tanya langsung kebetulan bahwa disitu adalah tempat anak cah andong nongkrong.

cah andongcah andong lagi

foto-foto cah andong

Seperti biasa pada saat acara jumintenan bahwa menu suguhannya berupa kue cenil,klepon,putu,dll(jajanan pasar yang terbuat dari tepung beras),maka saya langsung ditawarin makanan tersebut oleh teman-teman komunitas cah andong.Dan tak beberapa lama satu persatu anak-anak cah andong yang lain mulai berdatangan juga dan mulai lagi saya bersalam-salaman saling berkenalan (walaupun maaf masih belum hafal semuanya πŸ˜€ ).

Ya seperti biasa waktu belum begitu banyak kenal pada suatu lingkungan baru maka saya masih kebanyakan Cuma diam saja J ,walaupun sudah ditegur sama mas annots agar ngobrol berbaur dengan teman-teman cah andong yang lain.Untunglah tak beberapa lama ada teman yang kenal dan anak cah andong juga yang datang,jadi saya bisa ngobrol tak banyak diam saja.Sambil menikmati pemandangan lalu lalang di perempatan kantor pos besar saya beli wedang ronde (harganya 3000 idr) hmmm nikmatnya maknyus nendang ngajul mumbul ketuk bantul..hehehe πŸ˜€

iki wedang ronde

wedang ronde anget

Selang beberapa lama kembali juminten di suguhi oleh permainan musik dari musisi jalanan beraliran reagge,mereka membawakan lagu redemtion song(bob marley),serenada(steven and coconutreez),dan jalan-jalan(shaggy dog).Dengan suara khas jamaica mereka berhasil membuat para personel juminten yang lain sedikit mengangguk-anggukan kepala.

iki wong ngamene

dihibur seniman jalanan

motor saya nihSetelah melanjutkan nongkrong-nongkrong jumintenan tak terasa waktu sudah menunjukan pukul 11 lebih dikit,maka saya mulai pamit dengan teman-teman yang masih tersisa jumintenan.Kembali pulang ke peraduan untuk menyongsong kegiatan esok hari,besok kalo ikut jumintenan lagi saya tulis lagi disini..Sekarang motor saya sudah menunggu saya untuk ditunggangi tuh disamping hehehe.. πŸ˜€ Sekian aja dulu deh tulisan dari saya.Buat temen-temen yang pengen ikut juminten datang aja ya..saya malah pengen dateng lagi nih,tambah temen tambah .asyik.Oke..wassalam beybeh

6 thoughts on “Juminten Bareng Komunitas Cah Andong

Tinggalkan Balasan

