Senyummu Hapuskan Sedihku

hp.jpg
Kejadian ini adalah kejadian yang membuat saya kagum,haru,dan sejuta perasaan lain yang ada pada diri saya karena saya dipertemukan banyak orang baik di dunia ini

Hari ini hari senin tanggal 31 maret 2008,saya berangkat ke kampus untuk mengikuti mata kuliah pengganti karena pada jadwalnya dulu bertepatan dengan hari libur.Setelah mengikuti kuliah tersebut,kemudian saya lanjutkan untuk menikmati free hotspot yang disediakan oleh kampus saya.Sampai waktu sore hari pak satpam sudah mulai menutup pintu ruangan tempat saya menikmati layanan free hotspot tersbut.Dengan selesainya jam kerja kampus tersebut maka saya bersiap-siap kembali untuk pulang.

Diperjalanan pulang saya berkendara dengan pelan-pelan karena menikmati pemandangan yang ada.Sambil lihat kanan kiri saya dan mengeluarkan hape saya pabila nanti ada gambar/kejadian menarik yang bisa diabadikan.Dengan hape ditangan kiri saya lanjutkan berkendara saya dengan santai.Akhirnya tak ada kejadian yang bagus untuk dipotret maka saya simpan handphone saya di saku sebelah kiri

Kembali saya menikmati perjalanan dengan santai dan telah sampai di daerah gondolayu maka saya kembali merogoh handphone saya.Akan tetapi saya tidak menemukan keberadaan handphone saya,handphone saya tidak berada pada tempat yang seperti saya simpan tadi.”YA ALLAH kemana handphone saya!!!”,dengan panik saya kembali mengecek keberadaan handphone saya di tempat yang lain,akan tetapi saya yakin handphone tersebut saya letakkan di saku sebelah kiri saya.

Dengan kepanikan yang ada di hati saya mencari wartel yang ada pada sekitar tempat saya berhenti tadi.Setelah menemukan wartel tersebut kemudian saya masuk dan mencoba hubungi nomor saya sendiri,karena kepanikan yang ada maka gagang telepon pun sampai-sampai jatuh.Saya berharap telepon ini akan menyambung,pabila tidak dapat menyambung lagi maka dapat dipastikan handphone saya tidak akan kembali lagi,dan tiba-tiba tuuuut…tuuuut…suara sambungan telepon terdengar dan….ada jawaban dari seberang:

seberang:”hallo..”
(terdengar suara dengan logat khas indonesia timurnya)
saya :”hallo,mas ini handphone saya”
seberang:”oh,nama anda siapa?”
saya :”saya wisnu sanjaya..”
seberang:”mas ada dimana,saya temukan handphone ini di dekat perempatan kfc terban”
saya :”saya di gondolayu,mas ada dimana..tolong saya mas”
seberang:”ini tadi baru mau cari handphone di jogja phone market di lantai paling atas sendiri”
saya :”mas saya mohon tolong saya,saya mau kesana ambil handphone itu”
seberang:”hehe..iya..nanti kalo sudah sampai sini hubungi lagi ya.Santai saja”
(terdengar suara sedikit tawa dari sana,mungkin berusaha menenangkan saya)
saya :”iya…makasih mas”

Setelah itu saya kerumah teman les saya dulu waktu smp karena rumahnya disamping gedung kfc yang ada di terban.Saya meminta teman saya untuk menemani saya mengambil handphone di gedung sebelah.Setelah sampai di depan gedung tersebut dengan handphone teman saya saya menghubungi handphone saya tadi.

terban.jpg

tempat dimana hp saya jatuh disekitar sini

saya :”Mas,saya sudah sampai di depan gerbang kfc”
seberang:”Pake baju warna apa?”
saya :”Saya pake baju warna biru,pake tas juga”

Terdengar suara sedikit suara tawa lagi diseberang,mungkin mereka berusaha kembali membuat suasana agar tenang di hati saya.Tak beberapa lama,datang 2 orang yang memang benar dugaan saya bahwa mereka dari indonesia bagian timur.Dan dengan senyum yang sangat khas indonesia timurnya kemudian memberikan handphone saya

ken :”ini handphone nya,ambil aja”
saya :”terima kasih banyak mas,namanya siapa mas”
ken :”panggil saja ken,kalau yang ini namanya darwis” (dengan senyum mereka yang masih membekas di hati saya)

kedua orang tersebut akan beranjak pergi untuk masuk kedalam,namun mereka berhenti kembali karena melihat saya merogoh dompet yang ada pada saku belakang saya.

ken :”udah ambil aja..”(dengan tangannya memberi isyarat untuk mencegah saya memberi imbalan pada mereka”
saya :”tapi mas….”
ken :”udah ambil saja mas handphonenya…itu gak perlu”
saya :”ha….terima kasih banyak mas..bener-bener terima kasih”

Sunggguh sangat terkagum hati saya tentang sikap mas ken dan darwis barusan,dengan wajah penuh senyum mereka membantu saya untuk mengembalikan handphone saya yang terjatuh.Saya sangat bersyukur dengan sikap gentleman mereka,bisa dibayangkan pabila yang menemukan handphone saya langsung menonaktifkan handphone saya agar tidak dapat dihubungi lagi.Saya hanya dapat mendoakan mereka supaya kebaikan mereka akan berbalik.Dan saya akan lebih berhati-hati lagi dalam menyimpan handphone ini agar tidak jatuh lagi.Sungguh saya benar-benar ingin menangis karena peristiwa ini,di dunia ini saya bertemu dengan banyak orang baik.

Terima kasih YA ALLAH,terima kasih mas darwis dan mas ken karena kebaikan anda,terima kasih rusli karena telah temani saya ambil handphone ini,dan terima kasih buat pembaca yang mau membaca tulisan saya ini.

10 thoughts on “Senyummu Hapuskan Sedihku

  1. Waaaa… pengalaman langka tuh Nu’…
    jarang2 ada orang sebaik ituh jaman sekarang, hmmmm.. apalagi di sini ;(
    meleng sedikit amblasssss……….

    you are a very lucky man! ;D

  2. @meenan
    wah ini khan musibah terduga maupun tida terduga πŸ™‚

    @ria
    iya orangnya baik banget..saya pikir sudah tak ada harapan lagi untuk hape kembali
    πŸ˜€

  3. ouhhh, gitu toh cerita na… πŸ™‚ terberkatilah dia yg mengembalikan hp mu.
    makanya dikasih tali hehehe, tgl dikalungin doang biar g ilang lagi. syukurlah bisa ketemu πŸ™‚

  4. ini klw gk salah msih smester 2an lah.. alias msih maba juga, tpi qm dah pinter nulis. bhasanya juga ringan mudah dpahami.
    ehhmmmm… ngsearch qm tuh msti dptnya dmna2 ya cinu.. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

