kembali ke kampus,kembali dapat ilmu

Senin pukul setengah 8,berangkat kembali ke kampus untuk mengikuti mata kuliah lingkungan bisnis.Berangkat dari rumah dengan banyak kendala di jalanan,namun aku ignore saja karena memang gak berguna bagi saya.
Sampai di kampus dapat kuliah dan duduk paling depan tetapi saya beruntung duduk di depan karena mau tak mau ilmu yang disampaikan pasti terserap.Satu hal yang menarik di kuliah ini atau hal yang menurut saya berguma bagi siapa saja.
Mendengar penjelasam dari pak Yanto tentang berbicara dengan orang yang jauh diatas kita saya sangat senang dapat ilmu ini.Disitu dijelaskan tentang cara membuat seseorang berkesan.Kurang lebihnya saya kasih bocoran. .yaitu buatlah orang berkesan dengan diri kita dengan cara memahami atau cari tau siapa orang itu,apa yang dsukai orang itu,dan apa hal yang menarik yang dipelajari orang itu.
Dengan kita mengetahui gmana seluk beluk orang itu maka setiap obrolan kita pasti akan nyambung,enak,dan berkesan bagi dia meskipun orang itu baru pertama bertemu.Dengan bgtu sosok kita akan ada di benak mereka dan berkesan di hati mereka bahwa kita bisa memahami tentang hal yang menyenangkan bagi mereka.
Dan saya tidak akan melupakan ilmu ini,ilmu yang akan membuat kita banyak teman dan membuat kita berkesan bagi orang.. 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s